Kamis, 25 Agustus 2016

Pengalaman Mencerahkan Kulit Wajah Pake Produk Drugstore

Posted by Unknown at 22.58
Banyak yang bilang katanya kulit gue putihan. Terus ditanya gue pake apa; cream dokter kah atau obat apa gitu..
Jawabannya : NO. Gak pake obat obatan apapun.

Jadi gini, sebenernya pun gue gak tau kulit wajah gue ini putih atau enggak. Kayaknya sih sama aja warna kulitnya sama tangan gue. Eh, putihan dikit. Cuma kadang kalo udah capek banget gitu sama gak dibersihin jadinya kusam banget pokoknya gelap banget. Mungkin itu penyebab gue gak pernah ngerasa kulit gue putih. Dan lagipula kan gue kalo ngampus juga dandan to the max, Yaaa enggak pake foundation, cuma pake bb cream, concealer di hidung biar mancung sama alis dan lipstick.

Tapi emang sekarang jadi ngerasa banyak aja  yang bilang gitu, awalnya adalah temen kostan. Kedua temen kelas dulu, dan baru baru ini temen kelas juga tiba tiba nge bbm nanya :
 X: Lo bisa putih gitu pake apaan, En?
E: Maksudnya putih gimana? :s
X: Ya jadi putih bersih gitu
~~~~~
Jawaban simple dan jujur : HAPE, EFEK, CAHAYA. *BAHAHAH

Oke, ini jawaban benernya; kenapa gue tulis judul seperti diatas adalah karena gue pun enggak tau manakah dari semua produk yang gue pake yang sebenernya ngefek; atau malah enggak ngefek sama sekali. Bisa jadi itu semua efek karena gue kerjaannya cuma tidur aja di rumah, atau juga karena regeneresasi kulit gue... entahlah.
Tapi kalo emang mau disebut produk apa aja yang gue pake... okelah.

Biar enggak dibilang HOAX :
mind the highlighter though lol

I couldn't find any pic of mine for the last two years, atau tepatnya pas awal awal baru masuk kuliah. Gara gara udah ganti hp dan kebetulan gue orangnya paling males mindah foto lama ke hp baru jadi sekalian apus. Dan di hp sekarang cuma ada foto foto beberapa bulan lalu. Agak aneh kalo gue post foto perbandingan pas gue masih sekolah... karena itu buluk banget :( LOL
 EH ada nih satu, baru nemu di facebook haha
Enggak keliatan ya?

Tapi, intinya... Dulu gue itu jerawatan... Sekarang pun masih, sih.
Warna kulit wajah sama leher, kuping, dan tangan sungguh beda. Beneran BEDA. Bahkan sama kulit bagian dalam yang tertutup pakaian pun BEDA. LOL

Pake produk apa aja? Pake krim dokter gak? Klinik gak? 
NO NO NO

Gue pernah punya pengalaman buruk sama krim racikan apalah itu namanya. Gak akan mau percaya lagi mau itu racikan dokter kek, ahli kesehatan, ahli gizi sampe ahli kejiwaan. NO. Pengalaman buruk itu sekitar 5 atau 6 tahun lalu, pas gue masih awal awal masuk SMK. Disitu gue pengen banget kulih putih dan bersih, karena lagi awal awalnya puber dan jerawat dimana mana. Akhirnya gue memutuskan untuk coba krim racikan, yang pada waktu itu lagi ngetrend abizz. Gue belilah 1 paket krim beserta embel embelnya sekitar 100K. Murah kan?
Hasilnya? Wow dalam 3 bulan wajah gue putih bersih mulus.. .tapi bagusnya seriusan deh putihnya enggak putih pink...  
Itu, enggak putih pink kan? Bahkakn sama ponakan gue aja masih putihan ponakan gue kulitnya. Kalo gue lebih ke cerah dan bersih... Mulus pokoknya sampe ngaca mulu. *Huhuhu kembalikan kulit wajahku yang seperti itu :(
Tapi namanya juga krim berbahaya ya.... Baru 6 bulan berenti pemakaian... kulit gue breakout parah.. PARAH banget.. Jerawat tiap hari dateng satu satu sampe penuh se pipi dan dagu. Pokoknya jerawat di dagu baru hilang sekitar semester 2 kuliah.

Nah Sekarang itu gue tetep jerawatan, tapi biasanya jarang jarang dan kalo emang mau haid. Kalopun langganan jerawat itu biasanya di pipi kanan gue. Entah karena apa. Gue pun pake jurus "Ogah mikirin".

OKE, ke topik utama... PAKE PRODUK APA?
Seriusan gak inget produk apa yang kasih efek. Tapi okelah dijabar satu satu apa aja yang gue pake :

1. Sabun Dream Papaya 
Yes, ini gue pake semenjak setahun lalu. Gara gara gue bingung mau pake apaan buat bersihin wajah gue kalo abis ngampus. Gue Biasanya pake wardah facial foam, tapi karena gue bosen dan sekaligus baca review kalo produk ini bagus buat mencerahkan kulit.. akhirnya gue pake juga. Gue seneng sama busanya banyak dan harumnya khas. Bikin kembali ke masa lalu(?)

2. Kelly Pearl Cream 
Seriusan yang ini gue gak tau apakah emang ngefek atau enggak. Sekarang gue cuma rutin pake ini buat leher karena efek mutihinnya. Haha Maksudnya adalah pas dandan kan warna wajah jadi cerahan, nah si kelly ini ngasih efek putih instan di leher which I can live without it! Love it pokoknya. Tapi sebelum dipake ke leher, gue beberapa kali pake ini buat wajah di malam hari. Hasilnya? Minyakan... Hahaha kan ini emang oily gitu bentuknya. Gak suka sebenernya buat di muka.

3. Masker Bengkoang Sariayu
Yup, gue pake ini sebenernya karena efek kenyel dan seger sehabis pake masker ini. Cuma gak tau apa beneran efek buat cerahin wajah atau enggak.

4. BB Cream Pixy 
Yang warnanya pink... Nah kalo ini gue gak tau apakah ngefek, tapi kayaknya ini ada whitening agent nya (Bener gak nulisnya?)

5. Lulur Bengkoang Mustika Ratu
Yang warnanya putih ada gambarnya ratu gitu. Gue pake itu harusnya di kulit tubuh, tapi gue hajar di muka. Pelan pelan yang pasti makenya. Gak tau apakah ngefek atau enggak. Yang jelas buat bersihin daki ngefek. LOL

Nah itu aja yang gue pake selama ini.. Gak pernah sekalipun pake krim racikan dokter apapun atau pun konsul ke klinik gitu. karena gue tau pasti hasilnya bagus di awal aja, terus jadi ketagihan. Gak takut emang 10 tahun mendatang kalian didiagnosis penyakit kangker? astaghfirullah. Jangan sampe. Makannya gue menghindari banget produk yang bener bener enggak jelas. Sebisa mungkin gue kalo bisa maunya pake yang natural aja.

Walaupun sampe sekarang jerawat masih suka nemplok dengan cantik dan manjah... Tapi rata rata mereka hilang dengan sendirinya, dan karena gue adalah makeup junkie, jadi nodanya bisa tertutupi dengan concealer. Tapi tetep harus dijaga biar enggak jerawatan kan? mau setebel apa makeup buat nutupin noda jerawat?

Segitu aja sih pengalaman gue buat mencerahkan dan memutihka wajah gue. Hehe
Hope you enjoy reading this :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review