Jumat, 18 April 2014

Journey! I Dye My Hair

Posted by Unknown at 06.55

Update: Review cat rambut lagi disini


Dulu gue pikir kalo ngewarnain rambut itu agak "awkward" karena waktu itu gue masih muda (sekarang sih masih muda juga). Dan menjelang akhir kelas 3 di sekolah menengah atas, gue liat temen gue berani ngewarnain rambut yang agak mainstream (re: warnanya agak nyolok gitu). Tapi diliat sih warnanya emang bagus. Jadi pengen ikutan :(

Setelah tren pengen ikutan ngewarnain rambut selesai, masuk ke perguruan tinggi mulai banyak liat cewe yang rambutnya warna warni, ada yang merah ada yang pirang (blonde) ada juga yang ombre. Waktu itu gue liat tren ombre agak aneh sama orang indonesia, tapi kok makin lama makin kesini gue yang suka sama tren ombre -___-

Skip~
Akhirnya awal semester 2 gue mulai pengen ngewarnain rambut gue disupport sama temen gue yang pengen ngewarnain rambutnya. Waktu itu gue bingung mau beli cat rambut apa karena kan banyak banget ragam jenis dan merknya. Setelah liat temen ada yang make Miratone, dan dia ngerekomendasiin, akhirnya gue beli juga deh cat Miratone. Harganya sekitar 38K.
Sampe dirumah, berani gak berani akhirnya pagi pagi mulai ngewarnain sendiri rambut dengan pengalaman = 0. Oh iya gue beli Miratone yang Mahogany.
 
 Selesai 40 menit nunggu hasilnya... Ternyata warnanya gak begitu keliatan di gue :(
Tapi waktu matahari menyorot langsung ke rambut gue *halah* (When the sun straight to my hair), keliatan dikit warna cokelat kemerahan. I'm a bit happy though.
Dan gue berniat untuk ngewarnai lagi bulan depan (bulan ini berarti)

Setelah sebulan lebih gue selesai menunggu untuk ngewarnain rambut lagi, gue berniat untuk beli Revlon yang Medium Brown
 
Tapi terus gue liat temen gue iseng diwarnain rambutnya sama Sasha Chocolate Brown, dan hasilnya bagusssss cokelat kayak yang gue pengen. Walau gak pengen banget sih yang warnanya golden chocolate or whatever. Tapi gue pengen kayak gitu deh daripada gak keliatan kayak kemaren! Hiks

Dan setelah dibujuk temen dan setelah kepengen coba cat rambut lain, gue pikir apa salahnya coba pake Sasha, murah ini kan. Lalu besoknya gue beli 2 pack Sasha warna Chocolate Brown (kemasannya warna cokelat) biarpun sedikit hopeless akan hasilnya.

Ketika sudah dipake dan dilihat hasilnya..

Oke kali ini warnanya "sedikit" lebih keliatan mau malem atau siang, mau kena matahari atau matakaki (?),,,,, lampu. Hmmm sedikit lebih senang kali ini walau kalo di tempat yang sedikit remang masih tetep keliatan dark brown. Tapi seenggaknya dari balik cahaya keliatan sepintas ada garis garis cokelat. 
Sorry for blurry and messy hair
*hasil poto iseng temen*
Sedikit keliatan kan cokelatnya, tapi kalo bener bener kena matahari warnanya bisa lebih terang, bahkan cenderung red-ish (?).
And I don't like it :(
Kalo dipikir malah bagusan hasil temen daripada hasil gue, kalo gue keliatan cokelat mahony, dan hasil doi itu golden chocolate.
But I still happy with the result, better than nothing though. 


Waktu kena matahari





indoor, gak kena matahari, terang.



















Mau tau gak warna rambut yang gue mau tuh gimana?

..
..
..
..
..
Taraaaaaaaa

Gohalainn.blogspot.com

Warna cokelat yang cenderung abu abu/debu apa itu (Ash). Ash brown, or Ash Berry would be great! But I can't get that color if I don't take a step to bleach my hair first.  

Mungkin efek dari hasil Sasha adalah karena awalnya warna rambut gue dari hasil Miratone adalah Mahogany, (di rambut hasilnya Dark Mahogany), jadi ketika ditimpa warna baru, jatohnya malah bikin warna Dark Mahogany nya ikut keluar bersamaan dengan Chocolate Brown-nya Sasha (apasih -___-)
Karena belom berani untuk ngebleach rambut (rambut dari awal memang teksturenya kering) takut makin kering, jadi mau bereksperimen sama warna yang lebih terang. Sempet udah berniat untuk beli Revlon yang Light Brown (kalo ada) atau Medium Brown atau juga Schwarzkopf Passion Blond/Apricot nya.
Tapi kayaknya karena pada akhirnya warna rambut gue udah Dark Chocolate Mahogany, kalo mau ditimpa lagi sama warna Blonde, hasilnya bakal sedikit kemerahan lagi. Jadi kalo bisa gue mau nyari warna Ash Blonde, walaupun di Indonesia gak ada :((((

Okelah... tunggu bulan depan.
Let's Dye!!!
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review