Kamis, 24 April 2014

Friendship

Posted by Unknown at 20.41
Ada pernyataan bahwa sahabat itu lebih penting daripada pacar. Dan gue harus akui itu kalo itu emang bener. Perkataan dan nasehat sahabat terkadang lebih membangun ketimbang pacar. Kalo pacar mungkin bisa putus dan jadi musuh, silaturahmi terputus dan segala nasehat atau rasa ingin melindungi mereka hilang seketika. Tapi bagi sahabat? insyallah enggak.

Itu yang gue rasain beberapa waktu lalu. Harus gue akui selama selama 17 tahun ini gue menjalani hidup (asik bahasanya wkwk), gue jarang ketemu mana sahabat bener bener sahabat atau cuma temen aja. Temen curhat bisa juga sahabat? ya bisa jadi bisa enggak. Temen curhat gue emang banyak, tapi bagi gue pribadi sahabat yang bener bener cuma beberapa.
Kalo sahabat dari SMP ada, namanya Cindy. Kita emang udah klop dari kelas 1. Sampe sekarang, sampe kita kuliah di tempat yang berbeda, dia di Bandung dan gue di Depok. Kita jarang kontakan sekarang, tapi tetep, dia selalu tetep gak berubah jadi orang yang gak gue kenal. Kemaren gue kontak dia dan gue terpaksa harus nangis, dia langsung nanya, "Heny kenapa? :(". Lol kadang gue bisa sayang banget sama orang kalo mereka perhatian gitu sama gue.
Lalu ada lagi sahabat gue di SMA. Dia namanya Dhitra. Kita satu kampus loh, dan dia senior gue. Tapi kita jarang ketemu, dan jarang kontakan. Mungkin sama sama sibuk kali ya. Tapi tetep, kita kalo udah ketemu tuh gak pernah abis bahan untuk diceritain. Sampe kadang gue capek loh kalo dia udah ceritaaaaaa. Lol canda.


tapi, kali ini gue mau cerita temen temen selama di perkuliahan. Gue baru emang kuliahnya, baru menginjak 1 tahun. Dan di kelas yang bentar lagi akan dipisah. Gue punya beberapa temen deket, deket banget pokoknya bahasa alaynya itu adalah "Caabat". Beberapa hari ini gue lagi dirundung suatu masalah (sebenarnya bukan masalah sih), cuma karena Shock Attack aja. Dan memang wajar sih. Ketika itu terjadi, orang yang pertama gue hubungin adalah Cindy. Yah pokoknya gue ngerepotin dia banget lah. Haha

Lalu, orang yang gue hubungin adalah Hanif. Dia temen kelasan gue. Kita awalnya kenal itu karena praktikum Akdas waktu semester 1. Dia kan duduk di samping gue, jadi mulai deh kita deket. Gue juga lupa sih waktu itu kita jadi deket gimana, yang jelas lama lama kita saling sereng curhat dan nasehatin. Kalo ada tugas apa juga langsung tell tell. Biasanya sih dia yang banyak curhat, karena emang selama  kuliah ini gue gak ada permasalahan apapun dengan tema apapun ke orang manapun. Pokoknya hidup gue lagi seneng seneng aja, heran kan bisa kena Shock Attack. Gue jarang curhat sama dia, tapi malem itu gue tanpa pikir panjang langsung Ping!! dia dan langsung cerita panjaaang kenapa gue bisa kena shock attack itu. Gue pikir yaaa Paling jawab singkat. Tapi bodo amatlah gue lagi pengen ngetik panjang dan ngeentengin otak.  Tapi gak taunya dia nasehatin sesuatu dan cerita apa yang udah pernah dia laluin. Yaaah gue tau maksud dia itu bahwa apa yang gue laluin ini tuh belom seberapa, Jadi untuk apa gue ngerasa kesel dan semacamnya.
Dia juga mau nemenin gue main, mau nemenin di kostan, yaa pokoknya bodo amat dia harus mau pokoknya kemauan gue harus terturuti. Haha
Dan dia emang temen baik bangetttt cabat pokoknya super baik. Pliss kalo ntar kapan kapan lo baca ini maaf yaa gue ceritain tentang lo, pokoknya lo super dehhh {}

Lalu ngehubungin mas gue, namanya mas Rony. Gue nge-bm dia sih sebenernya emang lagi iseng dan cuma mau chat aja biar gak kesepian daripada galau kesel dan sebagainya yang itu "norak banget". Tapi tiba tiba tuh mas Ron bilang (biarpun dikit),
"Sholat, wiridan. Jangan dipikirin lagi doinya. Sabaaar"
Dikit kan? emang. Tapi kalo kalian mau tau kadang dikitnya dia itu means a lot. Maksudnya gini, dia emang jawab dikit, tapi sekalinya emang bener-bener diwaktu tepat kita ngobrol atau otp, oh em ji dia bisa bener-bener ngasih nasehat sebanyak mungkin. Jadi walau dikit gitu tapi gue udah paham maksudnya. makannya gue seneng banget kalo udah ngobrol sama mas Ron. Biarpun.... dia selalu jahilin gue. Lol

Gue lupa loh gue ngehubungin siapa aja, soalnya emang gue gak banyak mikir langsung hubungin satu persatu orang yang bisa gue ajak ngobrol dan bisa nasehatin gue. Mau gue dalam keadaan nangis pun, lama lama bikin seneng dan lupa kalo tadi gue lagi dalam kondisi "norak alay lemah" dan itu gak berguna banget.
Selesai gue ngobrol dengan banyak orang dan mereka tulus banget nasehatin dan semangatin gue, gue jadi mikir, "Untuk apa gue sedih buat sesuatu yang jelas jelas gak mikirin gue sedih atau gimana.". Dan, bener kan? kadang kita harus malu loh untuk beberapa waktu lalu waktu kita sedih gak jelas dan ngerasa super kesel. Soalnya ada temen temen yang pasti bakal tulus ngorbanin waktunya untuk kita supaya kita gak sedih lagi. Contohnya temen gue ini, si Hanif dan Faqih (gue belom ceritain ya tentang Faqih). Mereka mau nemenin gue kemana aja (udah kayak pintu Doraemon aja). Maksudnya, permintaan "aneh" (gak aneh sih) gue adalah gue ngajak mereka jalan jalan keliling Jakarta malem malem ntar. Dan mereka menyanggupi.
Kalian pernah ngerasa gak sih enaknya punya temen yang begitu?
kalo gue boleh jujur, gue ini tomboy (biarpun saat gue nanya ke temen gue apakah gue ini tomboy, jawaban mereka selalu "Lu tomboy dimananya sih, En? -_____________-"). Oke, gini, gue lebih banyak deket ke cowo dibanding cewe lain di kelas yang punya temen cowo. Hmm, gimana ya, ambil posisi gue aja deh. Gue lebih deket ke cowo daripada ke cewe. Udah naluri memang kalo disaat kita (sebagain kaum hawa) deket sama cowo (yang baik loh ya) itu ngerasa terprotect. Bener toh?
Kalo gampangnya lagi saat kita deket sama cowo itu, pas kita lagi ada problem, kita bisa ngadu dan minta bantuan mereka. Lol (maaf ya sayang sayangku)

Okay, this ain't the right story. Back to the real story~
Hari ini gue minta Hanif sama Faqih untuk main ke kostan. Tapi yang dateng cuma Faqih, Hanif dateng dan dia mau bawain gitarnya ke kostan :3 tapi karena gue belom sampe jam 2 siang, dia kepanasan nunggu dan balik ke kostannya :((((((((
(gue bete loh tadi sama lo, Nif, seriusan -___-)
Pas Faqih dateng, gue cuma cerita gue galau tentang ini itu blablabla. Dan gue mau buang sesuatu yang udah gak worth it untuk disimpan. Tapi Faqih mengidekan yang lain, yang lebih mainstrem. But that is not the point. 
Pointnya adalah tadi setelah ngelakuin sesuatu yang baru pertama gue lakuin dan gue nanya apakah dengan kelakuan gue yang tadi yang sedikit "mainstrem" itu apa gue jadi seseorang yang gak menghargai orang lain....?. Dan dengan santainya dia menjawab,
"Ngapain? dia aja gak menghargai elo kok.". And yes, stop it Qih. Gue langsung lantang jawab, "benerr. oke gue sadar".
Pokoknya gue selalu nanya apakah kelakuan gue ini pantas untuk dilakukan seorang cewe. Dan dia jawab pokoknya pantes kok. udah lah capek jadi orang lemah mulu! Gitu kata dia.
lol I love you full, Qih.

Dan gue langsung nge-bm Hanif (padahal tadi lagi bete sama itu orang wkwk). Gue kasih tau apa kelakuan gila Faqih dan gue nanya dia apa gue pantes kayak gitu. Gue pikir dia akan jawab kalo kelakuan gue gak pantes, ternyata dia jawab,
"sekarang bukan masalah menghargai atau enggaknya, udah gak ada nilainya. Yang keliatan sekarang itu gimana sakit hatinya lo ke dia". And yes, makasih. Padahal semalem dia nasehatin untuk jadi orang "baik".

I don't know if I could find a nice and lovely boys like them anymore. Yes, he cares about me. They care about me. How could I feeling mad and blue but there are a lot of friends who cares about me more than I care about my own self...?

Dan Raysa, oh my God, dia adalah orang yang selalu direpotin sama cerita cerita ababil alay gue. Padahal gue dulu bukan orang yang seneng cerita. Tapi entah kenapa waktu sama dia, gue selalu cerita apapun dan kapanpun. Dan dia selalu dengerin sampe apal dan sampe ngerti -________-
Dan Isallll, dia cabat gue dari semester 1 dan sebelum masuk perkuliahan. Awalnya kenal itu karena grup line yang dibuat sama beberapa maba, terus gue bikin grup sendiri sama dia dengan beberapa oang, dan sampe sekarang kita berempat masih tetep jadi cabat. Kalo kalian mau tau dia itu gimana, suatu ketika gue baru balik sama dia dari Klender. Waktu itu abis main sama dia di rumah temen gue ini. Dan ketika sampe Depok kita banyak cerita, tentang anak anak kelas sih, siapa aja yang kita suka dan gak suka. Terus dia nanya kan sama gue, menurut gue dia ini gimana. Ya gue jawab jujur lah, selama kita udah temenan lama. Gue bilang gini ke dia, "Jujur ya Sal, gue suka sama sifat lo. Gak ada negatifnya sih menurut gue selama kita main ya. Ya pokoknya kalo di kelas gue main sama anak anak (terutama cowo), gue suka ngebandingin dulu dan ngebandinginnya ke elo. Elo itu baik, entah ke pacar atau temen. Ya gitu deh, blablabla"

Temen temen gue super kan? cowo cowonya juga.. heee :3

Gue suka malu sama diri gue, kadang gue pikir kalo gue ini cewe lemah yang gampang dibohongin atau disakitin, atau memang karma? entahlah.
Mungkin bukan salah orang, mungkin salah gue atau mungkin salah semua. Tapi yaudahlah, kalo nyari salah salahan pasti berujung kesel dan sakit.
Gimanapun gue ini cewe, dan semua cewe akan ngerasa kalo posisi sebagai cewe akan berujung disakitin padahal mungkin sebenernya gak ada yang niat untuk nyakitin kita. Tapi ya begitulah cewe. Begitulah keadaan gue beberapa waktu lalu.
Oh God, why..
Ini cerita puanjang banget.

sebenernya masih banyak loh orang orang yang selalu semangatin dan jagain gue, biasanya salah satunya ini ya mas Andri, mas Ilham, mas Roy. Pernah sekali waktu dulu gue sebel dan gue pokoknya gak dalam kondisi baik. Mereka dengan semangat belain dan memuji kalo gue ini bukan anak kecil yang gak bisa apa apa.
Padahal mereka selalu manggil gue, "Bocil". 
Asdfghjkl -_____- 
Kalo dipikir hidup gue sekarang ini bahagia ya punya temen temen yang selalu jagain dan selalu nemenin.

0 comments:

Posting Komentar

 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review