Senin, 08 April 2013

First Time I saw "It"

Posted by Unknown at 22.26


Kalian sering gak sih liat pengemudi (motor) ugal-ugalan?
Jangankan motor, mobil aja begitu, kok.....
Terlebih cowo (seringnya), sumpah alay banget. Pake sandal jepit, celana kolor, kaos seadanya, dan naik motor yang udah dimodif sedemikian sampe gak bisa bilang apa rupa dari motor tersebut selain, "Alay".
Oke, ini masalah loh, emang kecelakaan itu enak apa?
Emang jatoh dari motor enak?
Emang ditabrak motor atau mobil itu enak?
................Enggak.............

Waktu itu ada survey kalo pengendara motor wanita lah yang suka ugal-ugalan (re: gak pake baju dengan baik dan benar sebagai pengendara). Ah, gue gak terima, sejauh ini yang gue liat para wanita malah lebih "teratur" kok. Buktinya di sini, kecelakaan sering terjadi sama "lelaki" dengan gaya bawa motornya yang gak karuan itu.
Seperti kejadian beberapa bulan yang lalu, tepatnya di daerah Pamulang.
Waktu itu sekitar pukul 10 pagi hari minggu. Gue seperti biasa (DULU) yaitu pergi ke Depok untuk nge-date (halah). Dan waktu gue baru keluar gapura komplek gue, dan saat di jalan turunan arah Villa Pamulang, itu ada rame-rame gitu. Karena ini jalanan turunan otomatis gue bisa liat dikit di"bawah" itu. Dan gue seperti liat motor tergeletak dan ada "pink-pink" gitu. Dalam otak gue terbesit, "Ada yang kecelakaan. Tapi tunggu, itu pink-pink apaan ya?" masih berpikir positif, mungkin itu barang bawaan tercecer. Semakin deket sama TKP, banyak motor dan mobil lebih parahnya berenti. Iyalah soalnya si "benda tergeletak" ini di tengah jalan persis. Dan gue perlambat kecepatan motor gue. Disitu gue liat anak SD (mungkin) sama temennya berenti, gue mikir, "Ini anak kecil gaya banget udah bawa motor.. Pites juga nih".
Dan tiba-tiba saat gue mem-fokus-kan pandangan ke benda tergeletak yang gue pikir "cuma" motor itu, TERNYATA SALAH.
Ada seseorang juga yang tergeletak. Sebelum gue akhirnya sadar apa yang terjadi, gue lagi mikir, "Ih ini orang kecelakaan kok gak dipinggirin, sih?!". Haha ya Allah ternyata pemandangan yang pertama kali gue baru liat, yaitu mas-mas yang tergeletak setengah badan ancur. Gue bilang lagi ya ke kalian, "Setengah badannya ancur" *menambah efek tegang.
Gue cuma sempet liat muka orangnya yang merem, mulut kebuka dengan ekspresi mati kesakitan. Dan ya Allah gue langsung mau bener-bener gak pengen liat hal begituan di pagi hari. Otomatis waktu gue bener-bener lewa di samping "benda" itu, gue nutupin mata gue dengan tangan kiri sembari tangan kanan gue pegang setir (?).

Gue sempet liat di samping gue ada ibu-ibu boncengan lagi jalan juga, dan anehnya bukannya jijik liat kayak gituan, eh malah serius banget liatin sampe malingin muka ke belakang lagi masih penasaran. (Hhhhh hello bu, buset deh kayak gituan malah diliatin!).
Dan waktu gue liat pemandangan sekitarnya, banyak juga orang yang berenti buat sekedar liatin doang dan FOTOIN kejadian itu. Gue heran lagi deh sampe difotoin, apa gak jijik?

Akhirnya selama perjalanan ke Depok, gue masih gak percaya apa yang barusan gue liat. Lemes, dan berenti dulu buat kasih tau apa yang baru gue liat ke seseorang. Rasanya gak mau naik motor gitu (lebay).
Selama di jalan gue mikirin kenapa gak dipinggirin ya mayatnya? Yaeyalah enggak ada yang mau minggirin! orang dagingnya bercecer kemana-mana. Oke udah ngerti .___.

Dan usut punya usut, gue baru tau kalo mayat itu seorang hindu dan tubuhnya bakal dikremasi. Sebelumnya gue nanya temen gue kalo dia seorang muslim kira-kira dimandiinnya gimana ya... okelah gue sudah mendapat jawaban. dia ternyata kelindes Truk pasir dari arah berlawanan. Awalnya mau nyalip Truk di depannya, tapi apalah nasib ternyata dari arah sebaliknya juga ada Truk.

Apa kalian masih pengen ugal-ugalan? masih pengen pake baju sembarangan? gak pake helm? gak ada "sefety first"? yang penting sampe?
Iya sampe, sampe ke Rahmatullah.
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review