Jumat, 09 Oktober 2015

Pertengahan Tahun

Posted by Unknown at 18.52

Ciee Ciee tahun ke-3 kuliah..
Cie bahkan udah PI. Cie..

Tahun 2015 mungkin tahun paling berwarna, paling paling beda dan paling banyak pelajaran yang bisa dipetik. Sedihnya, galaunya, betenya, keselnya, Dan jenuhnya yang paling paling beda.

Dimulai dari awal tahun yang sempet berwarna setelah tahun 2014 yang suram. Berwarna Karena Salah satunya adalah pertama kalinya suka Sam cowo beda agama dan pertama kalinya ngerasain "oh ini rasanya kalo suka tapi pasti gak bisa terealisasikan". Lol lebay ya. Tapi emang berasa sih nyeseknya. Karena udah tau beda tapi masih aja maksa untuk suka. Ya udalah galau 2 bulan berturut turut. Haha
Tapi hikmahnya banyak.. Banyak banget. Salah satunya adalah karena setahun lalu itu " blank" alias gak ada rasa apapun untuk siapapun, jadi pas tahun ini ngerasa suka sama orang yang beneran suka, jadi rasanya excited aja.

Lalu apa ya.. Oh iya, ketemu lagi dengan cowo cowo aneh. Ada yang super duper gombal yang bener bener diluar nalar. Ada juga yang bikin melting (ngejar 2 bulan penuh padahal udah diblock) tapi berujung pada php. Lol
Apalagi gue orangnya suka negatif kalo udah kecewa dikit. Giliran udah direspon malah php. Ckck

Haha segelintir hal baru karena ke pasifan gue di tahun lalu yang cuma mikirin kuliah. Sekalinya pengen cari pengalaman baru, malah ketemu orang orang unik.

Tapi dari semua itu, pelajaran paling berharga adalah di pertengahan tahun ini Mama harus sakit dan nyaris diamputasi karena luka basah di kakinya (diabetes). Kalo inget pas dulu di rumah sakit liat Mama tiduran dan dokter meriksa terus bilang ke Om gue kalo Mama kemungkinan besar akan diamputasi karena kondisi jari jempolnya yang udah mulai mati jaringannya, disitu gue pertama kalinya lemes selemes lemesnya pernah lemes. Lebih lemes daripada berdiri satu jam setengah upacara bendera di pagi hari pas Smp. Atau lemes pas puasa terus masuk sekolah siang hari terik di musim kemarau.
Gue aja gak terima, apalagi Mama kali ya pas tau kabar kalo jarinya harus diamputasi. Tapi Mama berusaha tenang dan gak nangis karena gue selama di rumah sakit nangis terus. Padahal Mama itu cengeng, sama kayak gue (iyalah.. Buah jatuh gak jauh dari pohonnya).

Dan juga ditambah kepergian Nenek gue di tahun ini, banyak banget pengalaman baru, hal baru yang gak pernah sama dari tahun tahun sebelumnya. Gak ngerti harus dibilang musibah atau ujian hidup buat keluarga gue di tahun ini. Oh iya dan juga Kaka yang kecelakaan dan kakinya patah dan baru aja dioperasi.
Gue sama Bapak, jadinya kita berdua aja di rumah, Mama di jawa di rumah nenek. Gue terpaksa gak bisa jagain rumah dan beresin rumah tiap hari karena ngekost. Bapak yang harus kerja tiap hari. Mama yang di jawa harus rawat jalan sendirian dibantuin sodara di Jawa. Haha kita bertiga udah kayak apa gitu ya, sama sama jauh. Kadang gak tega banget kalo Mama nelfon dan curhat kalo di Jawa sendirian, bude yang tinggal di rumah Mama di jawa suka pergi pergi kelayapan. Bude yang lain kadang nemenin Mama kadang enggak. Mama cerita kalo siang sih masih rame aja, tapi kalo malem dia sendirian gak ada temen. Udah gitu Bapak juga sendirian di rumah, capek kerja gak ada yang masakin di rumah.
Tapi mau gak mau Mama rabu minggu depan mau pulang aja ke Jakarta naik mobil sama supir, katanya kondisinya udah baikan dan gak tega ninggalin Bapak dirumah sendirian gak ada yang masakin. Terutama karena Mama juga udah kangen sama rumah.

Kalo mikir semua hal yang udah dilakuin sama orang tua gue tahun ini apalagi dengan banyak ujian ini, gue gak bisa bantu apa apa, cuma nyusahin aja. Gak guna gitu rasanya. Makannya di depan mereka gue cuek banget, keliatan gak peduli atau gak mau basa basi apa apa karena sekalinya basa basi atau ngomong apa gitu pasti gue nangis mulu. Egois mungkin, gue cuma bisa balik seminggu sekali ke rumah dengan keadaan Bapak yang tiap hari gak ada yang masakin dan nyuciin bajunya. Tapi kalo gue di rumah pasti gak pernah gak nangis liat Bapak atau inget Mama di jawa sana dan gak ada di rumah. Makannya gue milih ngejauh dari mereka.

Di Depok, selama di kostan, beruntung karena banyak temen yang ngehibur dan selalu nemenin gue. Malahan gak apa apa dengan tugas dari dosen rese atau jadwal ngampus super wow, seenggaknya ngebantu untuk tetap fokus dan gak sedih inget orang tua.
Bersyukur aja selama setahun kurang belakangan ini, ditemenin sama seseorang yang gak asing (wkwk), pokoknya gak ngerti disebut mantan, sahabat, adek kelas, temen kampus atau apaan kek, pokoknya ya adanya dia selama setahun belakangan ini juga sedikit ngehibur gue. Biarpun sekarang agak salah paham karena tulisan di note gue, tulisan bodoh gue karena efek bete lagi pms. Gak bermaksud.. Maaf banget ya. Maafin aku ya, kalo lagi pms kan gitu, suka overreact.

Sekarang gak tau dia akan maafin atau enggak, tapi ya udah deh percaya aja. Dan bersyukur juga Tuhan ngasih dia buat nemenin gue setahun belakangan ini dan ngehibur gue. Dan bersyukur juga untuk temen temen yang udah ada di tahun ini yang banyak dan ngehibur dan selalu kasih nasehat kalo gue lagi gak dalam kondisi baik.

Dan lagi, di tahun ketiga kuliah ini, gue udah mulai nyusun PI untuk kelulusan D3 dan baru lanjut semester untuk S1. Ahhh waktu cepet banget berlalu...
Gak nyangka aja udah di tingkat 3, udah jadi anak semester 5. Padahal dulu masih menyandang predikat maba. Lol
Sedangkan temen seperjuangan gue di sma sekarang udah semester 7, gak nyangka banget. Padahal dulu kita sama sama berangkat sekolahnya. Sekarang udah mau skripsi aja. Lol

Apa lagi ya pengalaman baru selama 2015 ini.... Sebenernya masih banyak banget, tapi entah kenapa kalo udah ditulis jadi lupa apa aja yang mau diceritain.

0 comments:

Posting Komentar

 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review