Minggu, 01 Desember 2013

Pelajaran Yang Bisa Kita Ambil Dari Sebuah Kematian

Posted by Unknown at 23.19

Manusia Dan Penderitaan

Tugas 2 IBD 

Kelompok 3 :  - Dewi Masitoh             (12213293)                                  
                         - Heni Susanti            (14213041)                            
                         - Rachma Faddilah       (17213074)                   
                         - Syfa Nur Rahmah      (18213756)                     
                         - Ully Iffatun Nisaa       (19213047)                      
                         - Saputri Rahmawati    (                      
                         - Yustria Ningsih           (19213631)                         



RIP Paul Walker


21cineplex.com - Bintang film Fast and Furious Paul Walker, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di California, Amerika Serikat pada hari Sabtu (30/11) sore waktu setempat. Saat itu Paul sedang berada di dalam mobil sporty Porsche GT yang dikendarai oleh temannya.

Kabar duka ini diumumkan langsung melalui halaman resmi Facebook Paul, yang menyatakan sang aktor telah wafat setelah mobil yang ditumpanginya lepas kontrol di Santa Clarita pada pukul 15.30 kemarin. Hal ini juga dikonfirmasi oleh pihak kepolisian setempat yang menyatakan 2 orang telah tewas akibat insiden tersebut.

"Dengan berat hati kami mengumumkan kalau Paul Waker telah meninggal dunia pada hari ini akibat kecelekaan mobil, saat ingin menghadiri acara amal untuk organisasinya Reach Out Worldwide," tulis juru bicara Paul melalui akun Facebooknya.

 Kondisi terakhir mobil yang ditumpangi PW














Ucapan Belasungkawa dari kerabat-kerabat terdekatnya

Vin Diesel
"Aku akan sangat merindukanmu, saudaraku. Aku tak bisa berkata apa-apa. Di sana, surga telah mendapatkan malaikat yang baru. Istirahat lah dengan tenang."

Mario Lopez
"RIP Paul Walker.. bintang The Fast & The Furious meninggal dalam kecelakaan mobil..Tuhan memberkati putrinya."

Lance Bass
"Jadi sangat sedih tentang Paul Walker :("

Tyler Shields
"Paul Walker adalah seorang pria yang baik, sangat sedih dia meninggal, tapi setidaknya dia meninggal melakukan apa yang dia cintai dan dia pergi untuk selama-lamanya"

Carson Daly
"Sakit mengetahui hilangnya secara tragis # PaulWalker. Saya menikmati waktu kita bersama-sama, sangat banyak. Dia seorang pria yang benar-benar baik. Doa untuk keluarga dan teman-teman."

Olivia Wilde
"Hati yang berat malam ini. Paul Walker benar-benar baik, manis, santai, mencintai orang. Mengirim banyak cinta untuk keluarganya"



Hal yang sangat menyedihkan apabila ketika kita membayangkan berada di posisi orang yang seperti itu. Saat beberapa menit lalu kita masih bisa tersenyum, di menit kemudian kita harus merasakan sakit yang teramat, penderitaan dan lalu tak merasa apapun (maut merenggut nyawa kita secara tiba-tiba).
Atau ketika kita dapat merasakan perasaan yang teramat sangat pasrah dengan keadaan bahwa mau tidak mau itulah akhir dari hidupnya, bagaimana kita memikirkan beberapa kerabat hingga keluarganya disaat bersamaan, mengucapkan selamat tinggal secepatnya sebelum nafas berhenti dan memikirkan apa saja kesalahan atau kekurangan selama kita hidup.

Sebuah kematian pasti akan menimbulkan duka yang mendalam, baik kepada keluarga maupun kerabat serta orang-orang yang mengetahui seseorang tersebut. Seperti sebuah kematian adalah penderitaan paling besar di hidup ini. Kita tidak akan tahu kapan Tuhan akan memanggil kita, maka dari itu kita hanya harus pasrah dan berusaha melakukan hal baik di dunia ini selama sisa hidup kita. 
Ketika kita mengetahui seseorang yang amat kita cintai harus pergi, apalagi dengan keadaan yang cukup tragis, seketika kita bisa membayangkan betul bagaimana saat-saat terakhir mereka, bagaimana perasaan mereka, bagaimana penderitaan mereka sesaat sebelum malaikat mencabut nyawanya. Ketika kita memandang foto-foto mereka, kita mengingat bagaimana kenangan saat bersama mereka, atau bagaimana kita tahu apa yang dia lakukan yang membuat kita kagum, lalu mengingat seketika bahwa mereka sudah tidak ada lagi di dunia untuk selamanya.

Lalu kita akan merasa bahwa hidup ini terlalu singkat, rapuh, dan sungguh tak berdaya. Kita merasa bahwa kita telah banyak melakukan dosa ketimbang perbuatan baik, dan berharap diberi waktu lebih untuk memperbaiki semua kelakuan kita dimasa lalu dan sekarang. Hal yang dapat kita lakukan selebihnya hanya menunggu. Apakah mungkin besok, beberapa menit kemudian, atau bahkan beberapa tahun kedepan. Kita tidak pernah tahu akan hal itu.
Maha besar Allah dengan segala kuasaNya.

Bagaimana seandainya jika besok malaikat menjemput kita?
Apakah kita siap?

Ya Allah, ya Tuhanku, yang maha menguasai, hamba mohon ampun atas segala kesalahan hamba di Dunia ini, hamba tidak bisa melanggar ketetapanMu (takdir), tapi apabila hamba diberi kesempatan, hamba mohon berilah waktu lagi untuk hambaMu ini memperbaiki Akhlak dan segala sesuatu dari diri hambaMu yang penuh dosa ini, amin ya robbal alamin.
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review