Sabtu, 02 Mei 2015

Kontribusi Saya Sebagai WNI

Posted by Unknown at 20.00
Kontribusi saya sebagai WNI dalam perbaikan bangsa dan negara Indonesia?
Saya rasa saya belum banyak berkontribusi bagi Indonesia selain dari mengembangkan SDM saya, karena saya tau Indonesia tidak bisa maju jikalau tidak didukung dengan kualitas SDM tiap individu. Maka dari itu, bagi saya pendidikan adalah hal mutlak dan wajib bagi saya untuk berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam perbaikan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Banyak individu yang menderita, tidak memiliki pekerjaan, hidup terlantar, karena pada dasarnya mereka tidak mengembangkan SDM mereka. Memang, pada jaman dahulu pendidikan masih sangat terbatas hanya untuk kalangan atas dan mereka yang mampu, namun pada akhirnya itu pulalah petaka di masa yang akan datang. Bagi saya bukanlah biaya penghalang seseorang untuk mendapat pendidikan yang layak, tetapi tekad dan niatlah. Maka dari itu selagi saya mampu dan masih bisa untuk menuntu ilmu, apapun keadaanya saya akan tetap menuntut ilmu setinggi mungkin. Tidak peduli dimana saya menempuh ilmu.

Di jaman sekarang, banyak individu yang merasa perlu menuntut ilmu bukan karena tekad mereka untuk menuntut ilmu setinggi mungkin, tetapi karena gengsi yang berlebihan. Jaman sekarang orang menuntut ilmu karena status sosialnya. Itu sebagian hal yang tidak saya suka. Bagaimana Indonesia mau maju?

Kontribusi saya sebagai WNI yaitu ikut andil dalam perbaikan mental Indonesia. Saya sebisa mungkin berusaha untuk tidak membuang sampah sembarangan. Saya sangat mencintai jalan dan pemandangan bangunan yang rapi dan indah, bagaimana rasanya jika saya mencintai keindahan/estetika namun saya membuang sampah sembarangan? Mulai dari sekarang, saya selalu menjaga diri saya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Saya sangat berharap Indonesia bisa mencontoh negara tetangga dan negara lain di dunia yang memegang teguh sebuah keindahan dan estetika, bukankan indah rasanya jika negara yang kita tinggali ini rapi bersih dan indah? Menjadi negara yang tepat untuk ditinggali.

Mungkin hanya beberapa hal kecil kontribusi saya sebagai WNI. Saya berharap sejalannya waktu kontribusi yang saya berikan dapat lebih besar dan berdampak besar pula kepada masa depan Indonesia. Amin

0 comments:

Posting Komentar

 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review