Sabtu, 09 November 2013

Hmm, Kalazion.

Posted by Unknown at 12.46
Haiiii...
Kangen sama gue gak? Kangen dong yah pasti :3

Beberapa minggu lalu setelah nangis yang bener-bener nangis, begitu bangun tidur bagian kelopak mata kiri gue sakit. Gue kira karena posisi tidur gue miring dan mata gue neken pinggiran laptop (Re: Waktu itu gue naroh laptop di kasur dan di samping kiri gue). Begitu bangun itu mata sakit dan bengkak dan ada sedikit merah gitu, yah gue pikir kalo itu karena keteken laptop.
Selang beberapa hari kemudian sakitnya ilang dan mata gue gak bengkak lagi. Awalnya agak takut juga, jangan jangan tumor atau terburuknya adalah kanker. Duh pikiran gue suka ngada gitu ya..

Karena udah ilang, gue mulai gak panik lagi. Yaudah lupa deh pernah sakit.

Nah kejadiannya ada lagi sekitar minggu ini, hari selasa. Jadi senin malem gue nangis (Galau gitu ceritanya, seperti yang udah gue posting di blog sebelumnnya). Nah selasanya kan libur, mata gue yang tafdinya bengep semakin siang udah mulai kempes. Terus pas lagi di Margo sama Hani, gue sempet nanya, "Mata gue yang ini masih bengep ya?", Hani, "Iyaaa. Eny kenapa?". 
Dan lalu aktifitas dilanjutkan seperti biasa. Pas malem setelah selesai main sama temen, pulang, dan gue ngerasa kok ini kelopak mata gue yang kiri sakit lagi. "Ohhhh mulai lagi deh ini kenapa". Sempet panik lagi kok ini mata gini lagi, padahal gak kepentok apa apa. Tapi tetep positif aja.

Sampe rumah, mandi, makan, tidur. Ehhhhh, pagi paginya begitu ngaca, JRENGGG JRENNGG! Mata gue kembali bengep dan sakit. Duh gue udah panik banget ini kenapa. Pikiran gue udah kemana-mana. Takut banget kalo itu kanker. Sedangkan gue belum bener ibadahnya. Masih kebanyakan dosa. Belum taubat, belum sukses, belum nikah (Eh) wkwkw. Udah niat banget mau checkup, tapi akhirnya mencoba untuk googling aja.
Kejadiannya sekitar hari rabu sampe kamis, tapi gue baru mencoba untuk googling hari jumat malem. Gue udah agak parno takutnya itu gejala penyakit serius atau apalah. Begitu gue coba ketik gejalanya....
Munculah kata "KALAZION".

Yang belum tau apa itu Kalazion, google aja yah sendiri. Haha

Gue akuin emang salah gue sih, akhirnya jadi begini. Selalu ada sebab dan akibat. Gue suka makeup dan pasti mata jadi salah satu yang harus dimakeup-in. Dan kadang ya mungkin gue bersihinnya gak tuntas, alias mungkin ada cairannya yang masuk atau serbuknya atau apalah itu. Dan baru bener-bener bersihin ketika mandi (yaiyalah). Mungkin dari situ mulai deh ini si Kalazion nyerang. Bego banget gue.
Yah walaupun ini bukan penyakit yang gimana-gimana, tapi tetep aja setelah ini gue gak boleh lagi terlalu stress dan aneh-aneh sama mata gue (NAH! Stress!!). Bisa bisa kambuh lagi.
Kalian mau tau gak poositif dari kejadian ini apa? Secara fisik adalah gue harus jaga kebersihan luar mata ataupun dalam. Secara emosionalnya adalah gue harus bisa kontrol lagi apapun masalahnnya biar gue gak stress dan bahkan sampe nangis yang terlalu kayak kemaren-kemaren lagi.
Ya, emang bener sih, Allah itu ngasih sesuatu pasti selalu ada hikmah dan hal positifnya, walaupun gue nyesel kenapa makeupan, tapi bersyukur kalo dari penyakit unik ini gue bisa jaga diri dan emosi kedepannya. Aciaaaciaa~ lebay ya?

Nice weekend and without any activities outside. What a lovely weekend as a college student, ever!
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review