Jumat, 21 Februari 2014

Jadi Mahasiswa

Posted by Unknown at 04.50
Haiii
Kebangun jam segini itu gak enak (Sebenernya sih enak, soalnya kalo internetan jadi cepet haha)
Oya dan karena gue ketiduran, jadinya gak ikut sholat jamaah sama yang lain (Bukan jamaah sesungguhnya, cuma mau bareng-bareng aja dari tempat masing masing).

Selama 6 bulan jadi mahasiswa imut, lucu, menggemaskan, dan dikangenin banyak manusia (apasih), kehidupan sebagai mahasiswa yang gue hadapi termasuk kategori yang asik. Gue punya temen-temen yang JAUH beda dari smp, atau sma ini yang menurut gue kurang cocok sama kepribadian gue. Lebih singkat lagi masa-masa kuliah ini mirip sama masa sd;

1. kita harus kerjain pr,tugas, dan lainnya dengan nilai bagus dan tepat waktu
2. Gak boleh telat (sebenernya gue sekarang di kelas adalah jagonya ngaret)
3.  Temen-temen yang super asik.

Temen super asik?
Ya, temen super asik sama kayak jaman sd. Gue gak tau apa ini cuma gue atau yang lain ngalamin juga, tapi menurut gue jaman sd itu jamannya kita baru semangat banget yang namanya nuntut ilmu, dan semangat karena punya temen baru dan bisa main sama mereka. Kira kira seperti itu.
dan 11:14 itu yang lagi gue rasain selama kuliah ini. Kecuali kengaretan gue yang udah mendarah daging semenjak sma, dan kemalesan belajar yang mendarah daging semenjak smp.
(Masa smp-sma emang masanya penghancuran diri banget deh ah).
Oya, balik lagi ke temen, alhamdulillah gue dapet kelas yang super asik, dan banyak yang gak cuma dari wilayah Jabodetabek aja, ada yang dari Jawa dan Luar Jawa dan mereka asik banget. Ada juga yang dari Jawa ini jadi serasa nemu tetangga, hahaha, well... emang ada juga yang tetanggaan di Jawa sana. Kebetulan kan?

NB: dulu gue pikir kalo ngomong bahasa Jawa ke temen atau ke yang lainnya itu kurang nyaman, soalnya kan emang jarang yang ngomong bahasa Jawa di Jabodetabek, dan ngerasanya kuno banget. Tapi semenjak ketemu temen di kampus dan mereka orang Jawa juga dan kita ngomong bahasa Jawa, jadinya malah seru sendiri, dan temen yang lainnya yang gak ngerti malah pengen ikutan ngomong bahasa Jawa. Haha what a lovely!

Disini gue dapet temen temen yang beneran semua beda karakter, dari yang seneng ketawa (gue sih termasuk kayaknya), gak bisa berenti ketawa (ini gue doang -___-), ketawa yang cuma sekali (astagaa), ketawa yang super besar, pendiem tapi brengs*k (haha), pinter dan pendiem (typical abis), diem diem menghanyutkan, kehidupan cuma diisi pacaran, cowo kecewean, cowo keren, cowo putih, cowo cowo yang gak tau apa tujuan hidupnya, cewe cantik, cewe imut (gue nih HAHAHA), cewe dengan otak yang kerjanya cuma 57% sisanya belum selesai diinstall, daaaaan lain lain.
Tapi intinya mereka suuper duper asik luar biasa. :3
Selama 6 bulan kuliah ini juga mulai melakukan hal yang tidak bisa dilakukan saat sekolah. Hayooooo pikirannya udah negatif nih ya??
Emang apasih?
Maksudnya tuh jadi bisa nginep di kostan temen kalo pulangnya malem dan jauh. Kan Depok-Pamulang lumayan jauh juga.
Bisa main ke kostan temen waktu selesai kuliah, dulu kalo jamannya sekolah kan selesai pelajaran paling makan diluar atau bahkan langsung balik.
Bisa main kemana aja sama temen-temen kuliah sekarang karena kita kan merasa sudah dewasa (halah) jadi gak harus takut karena masih anak kecil (anak sekolahan). Masa udah dapet ktp sama sim masih mewek ke orang tua? kan gak lucu.

Kalo dulu jaman sekolah jarang ada yang namanya belajar kelompok, rata-rata belajar/atau enggak sama sekali sendiri di rumah. Kalo sekarang selama kuliah menjelang UTS dan UAS kita gencar banget belajar bareng, terutama untuk pelajaran itung-itungan. Karena kan sekarang gak ada  yang namanya remedial atau guru baik atau jelek nilainya tapi tetep aja lulus. Sayang banget selama kuliah gak akan seperti itu. Jadi nih yang sempet mikir kalo jadi mahasiswa dan kuliah itu terus jadi orang urakan dan cuma mikir main doang, itu salah-gak sepenuhnya bener sih lebih tepatnya. Makannya jangan nilai sesuatu yang belum pernah kita rasain atau alami. 

Sebenernya hal yang paling gue suka jadi mahasiswa sekarang itu temen-temen gue, gue gak semangat sama matkulnya tapi semangat sama ngumpul bareng temen-temennya. Enggak cewe enggak cowo. Waktu itu ada 1 temen gue nilai gue selama di kelas, dan alhamdulillah kalo gue dinilai netral. Lagipula gue emang gak suka ngelompok secara signifikan gitu kok (asik bahasanya). Toh semua orang asik, tergantung bagaimana kita ngimbanginnya aja. Gak ada minggu tanpa gak jalan atau ngelakuin aktifitas selain kuliah. Entah wisata kuliner, jalan ke mana, nginep dimana, adain acara apa, wisata malem, dan lainnya. Padahal udah capek dari pagi sampe malem di kampusm tapi begitu udah kumpul sama yang lain, udah deh lupa sama sekali sama capek. Haha what a lovely.
Biarpun gue masih mahasiswa baru yang bau mawar (halah), belom bisa disebut mahasiswa sejati karena belum banyak yang gue pelajari, tapi buat awal mula sebagai mahasiswa baru ini asik juga. 
4 Tahun mendatang kayak gimana ya rasanya...........
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review