Rabu, 19 Februari 2014

Menang Lomba Juga (Telkomsel)

Posted by Unknown at 13.47
Halooooo
Setelah sekian lama gak ngeblog dikarenakan kegilaan yang baru dateng karena One Direction (Hari gini coba baru ngefans sama 1D)-__-

Oke oke, kali ini gue membawa kabar baik (halah). Jadi ceritanya gini untuk mengisi waktu liburan sebelum menjelang UAS lalu, karena kegiatan gue hanya di depan laptop dan di depan hp jadi ketika ceritanya gue lagi mantengin timeline, munculah iklan tentang lomba yang diadain sama Telkomsel. Yaitu #UltimateStatement. Karena penasaran akhirnya gue buka websitenya, http://tsel.me/iphone5s/

Karena syaratnya mudah :

Akhirnya gue daftar juga. Yaaaa walaupun ngetweet terus a.k.a ngespam bakal ganggu orang sekitar (maksudnya orang-orang di twitter) tapi karena lagi semangat-semangatnya buat ikuti lomba itu yang menurut gue gampang, jadi gue bodo amatin mau di unfollow orang juga.

Gue ngeliat tiaaaap detail bagaimana caranya, dari mulai :
1. Buat statement SUKSES mu
2. Share ke Twitter dengan format #UltimateStatement_(spasi)Kalimat insiparimu
like that!!

3. Buat sebanyaknya untuk memperbesar peluang menang.

Pokoknya gue ikutin sampe detail dan sampe gue nelfon operator Telkomsel (kurang kerjaan kan?) gimana cara yang tepatnya (soalnya udah niat banget menang sih).
Biarpun pake kartu AS dan agak nethink juga soalnya ini kan khususnya pengguna Simpati dan KartuHALO, tetep usaha. Kalo kalah juga gak rugi apa-apa. Kan gratis dan mudah.
Setelah daftar di web, gue lalu mulai ngetweet; lebih tepatnya berawal dari websitenya lalu di share ke Twitter. Awalannya setelah bikin statement akan ada preview watermark status buatan kita, dan dibawahnya ada kolom berisi "Ad" dan "wishes" supaya kita bisa menangin Iphone 5S dari Telkomsel. Karena... gue udah liat cara-cara posting ke twitter seperti apa yang disuruh dari webnya, jadi gue cut isi kolomnya dan gue isi kembali dengan format "#UltimateStatement [kalimat inspirasi]". Begitu terusss....


Capek gak harus manual cut, isi ulang, cut, isi ulang dan share ke Twitter?
Capek sih, jujur. Manual pula.
Terus berenti gak?
Enggak lah, kan mau menang.

Begitu gue liat di twitter, kok banyak yang gak sama kayak cara yang dibilang di website ya(?). Mereka langsung post ke twitter dengan isian original Ad dan wishes supaya menang Iphone 5S. Nah, disitu gue mulai positive banget kalo gue bisa jadi pemenang Iphone 5S. Karena gak ada yang ikutin cara dari website (Baca disyarat nomor 2). Dan banyak juga yang sebagian gak seperi syarat nomor 1, jadi mereka bukan bikin statement sukses melainkan cinta-cintaan, galau, dan sebagainya yang menurut gue kurang ada kaitannya sama sukses. No offense, just let out my opinion from my head.
Gue tetep bertahan dengan komitmen (apasih) dengan bikin statement mengenai "Sukses menurut saya". Agak menjadi penghambat sih, karena kalo terpaku hanya pada tema "sukses" kadang mikir kalimatnya agak lama, sedangkan yang lain bikin statement bebas kan gampang, bisa apa aja dan tentang apapun temanya. Jadi kalo dibilang agak ketinggalan? iya.

Beberapa hari setelahnya mulai banyak yang ikutan lomba #UltimateStatement dari Telkomsel ini, dan lagi lagi hanya sebagian yang sama kayak gue format share ke Twitternya, ada yang ngebut banget kayak dikejar kereta Bengawan Solo, sampe gue mikir, "Ett itu orang kenapa cepet amat? ngerjainnya di Luar Negeri kayaknya internetnya kenceng..". Disitu agak ngedown juga, walaupun yang dia kerjain sungguh beda sama yang disuruh di websitenya dan statementnya juga nyampur-nyampur gak cuma tentang sukses, who knows kalo pihak juri bakal milih dia sebagai pemenang. kita kan gak tau mekanisme penilaiannya..


Menjelang H-1 sebelum selesai batas waktu perlombaan, disitu gue agak ngedown karena di unfollow sekitar 5-6 orang! Haha gue dinobatkan spammer. Ya walau awalnya gue gak peduli kalo bakal di unfollow, karena niat gue buat menangin Iphone, tapi ujungnya ngedown juga apalagi yang unfollow ada temen 1 kampus juga. Duh...
Akhirnya hari hari menjelang tanggal 5 Februari, gue jadi jarang bikin statement. Cuma 5-10 aja, yahhh yang penting ada lah yang harus di update, daripada kosong melompong. Udah gitu udah gak ada inspirasi lagi tentang sukses, udah bingung mau bikin kalimat apa lagi. soalnya semua udah. Dari mulai liat kutipan orang-orang terkenal, film, dokumenter, film animasi, novel, game, semuaaaaa yang kira kira ada sedikit kata mengandung unsur "sukses" pokoknya gue bacain dan gue update di web. Oh iyaa sampe telat 2 jam buat ke acara orang. Haha


Akhirnya 5 Februari lewat juga, dan nunggu seminggu untuk pengumuman pemenang Iphone 5S dari Telkomsel. Nunggu sambil berdoa dan minta doain sama temen juga. Dan udah punya rencana apa kira-kira kalo dapet Iphone. Pengennya sih hp gue yang sekarang gue jual dan mau beliin hp lagi buat keponakan gue (Karena dia selalu minjem hp android gue, jadi gue mau beliin aja buat dia haha), terus mau beliin kado buat temen, mau sedekah juga (enggak pernah lupa, jangan sampe lupa). Menjelang 14 Februari, makin deg-degan dan ada perasaan kalo kemungkinan menang Iphone 5S udaaaaaaaaah jauh banget kayaknya, karena selama 2 harian gak update banyak, ngerasa yang lain udah ngebut kayak pake kereta di Jepang itu yang super cepet. Dan gue yaaa paling cuma secepet bajaj, itu juga pake mogok dulu. Haha

Akhirnya 14 Februari! Dan langsung to the point, pemenang Iphone bukan gue. Yah.....
Pemenangnya adalah..... ZzZz
Kecewa? banget. 

Dan begitu sampe rumah, ngecek lagi TL dari Telkomsel barang kali ada keajaiban gitu, ternyata gak ada sama sekali. Nama pemenang Iphone enggak ganti jadi Henny Susanti. Hehe
Tapi.... begitu cek sekali lagi di TL, kok pemenang Voucher belanja kok ada nama @hennysusanti, sayangnya..... penulisan nama akun twitternya SALAH. Harusnya @henyysusanti (dobel Y). Huhu
disuruh cek email, dan liat website...
Wiiiii gue jadi salah satu pemenangnya...

Padahal selama dijalan pulang (lagi dari kostan temen) itu gue nangis sepanjang jalan. Pokoknya nangis deh, soalnya ngerasa gak adil. Kenapa gue yang ikutin aturan berlaku dan lain sebagainya tapi gak menang. Kenapa malah yang lain yang menang cuma menang banyak pula. Gak tau mekanisme yang berlaku gimana untuk penilaian. Bukan isinya yang dinilai. Sebel sih.. tapi protes juga "Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat".

Tapi syukurin aja , mungkin emang belom rezekinya. Dan tetep dapet hasil dari usaha sendiri dan dari banyaknya yang ngeunfollow. Haha take that, shit. Loh kok jadi ngomong gitu hahaha.


Emang bener kutipan yang gue baca, kita gak bisa menang sekali. Untuk jadi pemenang/sukses, kita harus beberapa kali gagal dan mencoba lagi. Kalo baru sekali dan menang mah namanya beruntung aja. Thats the point of all.
Tapi intinya seneng bangeeeeeeeeeet bisa menang, selama ini gak pernah menang sesuatu yang kayak gitu. Emang dasarnya udah nethink duluan. tapi begitu kita niat dan usaha dan ngejalaninnya dengan perasaan seneng, insyallah Allah ngabulin. Jangan lupa sambil berdoa juga.

HUAAAAAAAAAAAAAAH gak sabar mau ikut game lainnya!
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review