Jumat, 21 Februari 2014

Masa PKL di BPPT

Posted by Unknown at 15.54
Tiba tiba kangen sama masa masa pkl dulu. Udah sekitar 2-3 tahun yang lalu.
BPPT, itu kantor yang gue jadikan tempat pkl (Halah). Lokasinya di thamrin, BPPT Thamrin. Tepatnya di lantai 1, BPPT Enjinering, bener gak ya penulisannya?

Gue inget banget pertama kali masuk disana itu naik busway, berangkat dari rumah jam setengah 5 pagi dianterin ke Ciputat sama bokap, dan lanjut ke Lb bulus naik angkot. Jam segitu udah rame loh..
Begitu sampe di halte busway, udah ada temen temen gue yang emang barengan buat ke Thamrin.
Sekitar jam 6 pagi kita udah otw, dan ini jalurnya muter alias lebih jauh. Karena kita gak bisa langsung ke Jakpus yang harus lewat Blok M, no way to the bus goin' there. Jadi harus muter lewat Daan Mogot, Roxy, dan berenti di Harmoni. Tapi dari Harmoni juga udah deket banget ke Thamrinnya. Dan lagipula letak kantornya bener bener diujung dari Thamrin. Jadi kalo dari Harmoni deket banget.
Begitu sampe disana, masih jam setengah 8. Kalian harus tau rasanya jam segitu udah ada di pusatnya perkantoran. Di tengah tengah orang yang kerja dengan pakaian formal mereka. Jam segitu banyak banget orang yang keluar dari halte dengan rapinya. Wuiiii aura pengen kerjanya dapet banget.
Sampe kantornya kita disambut sama mbak Dian. Dia itu sekretaris disana. Tapi disana namanya apa ya lupa deh.. Gak ada sih namanya manajer dll, disana disebutnya Kabid. (Bener gak ya?).
Hari pertama di bulan Januari agak boring juga. Karena emang tahun pertama di bulan pertama (tepatnya) belom ada kerjaan yang padet, jadi para karyawannya santai banget. Yang diurusin cuma arsipin file aja. Udah gitu aja -____- (Puuffft gak ada yang menantang).

Disana yang gue masih inget namanya mbak Vivi, mbak Nurul, pak Asep (AAAAA kangen), pak Yanuar, kak Deny, kak Agung, mbak Laras (AAAAA kangen juga), mbak Dian (aaaaaaaa), terus siapa lagi ya? Lupa ih -______-
Disana awalnya agak kaku juga, ya gak enak aja ditengah orang-orang kerja gitu, dan yang kita (anak pkl) lakuin cuma duduk santai ngeliatin mereka kerja dan sembari main hp. Haha
Lama kelamaan kita mulai saling kenal, dan mulai akrab. Bercanda tiap hari, bahkan kalo udah waktunya buat balik suka tega gak tega, saking asiknya selama disana.
Kebiasaan kita disana yaitu nunggu jam 12 HAHAHA
Nunggu jam istirahat, padahal gak begitu capek loh kerjanya, tapi entah kenapa pengen cepet cepet jam segitu. Dan kita langsung meluncur ke kantin atas atau kantin bawah, tergantung kesukaannya apa. Kalo kantin atas rata rata harganya mahal. Kalo dibawah rata-rata murah. Dan gado gado (MY FAVORITE) 8K udah buanyaaak banget sampe tumpeh tumpeh.
Kadang kalo males makan juga pas istirahat kita main komputer aja, mumpung ada internetnya haha
Buka FB atau twitter atau main game online. Istirahat cuma 1 jam, tapi kalo mulai aktif kerja lagi itu sekitar jam setengah 2.
Yang bikin capek itu sebenernya gerah. Soalnya pake seragam dan sepatu dan kaos kaki panjang kan. Kalo yang kerja sih nyantai banget. Dateng pake sepatu, kerja pake sendal jepit. Lah kita yang pkl kan gak mungkin begitu. Apa kata orang...

Oh iya kalo pulang juga kita santai, alias gak harus gerah di bis atau metromini. Soalnya ada transportasi gratis dari BPPTnya. Haha
Tapi ya begitu, suka ada karyawan yang merasa berkuasa atas bis itu, padahal itu bis yang beli juga bukan dia. Tapi disediain dari pemerintah. Gak tau sampe kapan akan ada karwayan kuno dengan pemikiran yang sempit gitu. Gak maksud menjelekkan sih, cuma biar sebagai pembelajaran aja, Ini udah jaman milenium bro, jaman sosial. Kalian juga bukan kaum borjuis kan. Kalo di lingkungan sosial padahal jabatan juga biasa aja gak usah terlalu gimana. Yang jabatan super tinggi dan gaji super besar aja rela naik kereta. 
Loh kok gue jadi kesel ya? heehe

tapi dimana ada yang alay, juga ada yang baik banget. Seperti barisan belakang yang duduk di bis. Mereka itu baik banget. Serius. dan asik yang jelas. Yang paling gue inget dan paling gue suka dan paling gue anggep udah kayak om sendiri itu om Biarto. Dia rumahnya di Pamulang juga dan tinggalnya deket sama smp gue. Awalnya gue kira dia itu bapak-bapak yang agak judes gitu (hehehe) soalnya diem aja pas gue pertama di bis dan duduk disamping dia. Tapi lama kelamaan kita kenal dan deket jadi tau kalo om Biarto itu ROCK *wkwkwkw
Dia juga nanya sama gue kenapa pas pertama naik bis diem aja, jadi dia kira kalo gue yang jutek. Wuakaka
Terus ada siapa lagi ya, oh iya yang masih muda. Mbak siapa gitu namanya. Dia deket sama kak Dhitra juga (anak alay yang pkl di BPPT juga tahun sebelum gue pkl). Jadi kita juga suka ngobrol kalo lagi duduk bareng. Terus ada sepasang suami istri yang sama kerja disana, mereka lucu deh. Diem sih, tapi lucu aja. Haha suka aja liat suami istri satu bis, satu tempat kerja, dan kayaknya serasi banget.

Oh iya ada 1 bis lagi, yang ini tapi beda rute. Lewat tol. Nah ini tapi bisnya super asik. Orang-orangnya super lucu (menurut gue). Bis yang dinaikin sama pak Yanuar. Ada tuh foto dia di postingan tentang BPPT juga beberapa tahun lalu. Kalo itu kita (anak pkl) kalo disana selalu bercanda, terutama Nisa. Biasanya kita berebutan kursi sama pak Yanuar (bercanda doang sih). Pak Yanuar kalo gasalah sukanya di bangku 4 deret paling belakang. dan kita yang pkl mau gak mau duduknya di depanan. Kalo lagi cepet, kita yang duduk di 4 deret. Dan dia duduk di depan. Wuakakak
hah masa masa pkl...
Biarpun mereka udah tua dan udah kerja, tapi mereka asik semua.

3 Bulan pkl disana itu kayaknya lama, tapi pas dijalanin ternyata bentar banget. Sempet sedih juga waktu hari terakhir pkl. Yah.. soalnya kan gak akan kesana lagi. Walaupun disuruh kesana buat main, tapi kan gak enak ya bukan siapa siapa lagi disana tiba tiba dateng. Kalo ganggu gimana.
Sampe sekarang udah gak pernah kesana lagi :(
Mau kesana juga udah pada lupa kali ya. Udah susah juga, sama urusan kuliah yang ribet dan waktu lebih banyak di kampus daripada di rumah malah.


I miss all of 'em
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review