Jumat, 09 Mei 2014

Positive Thoughts

Posted by Unknown at 17.42
Gue ada dosen Ekonomi Makro, (namanya lupa) dia itu dari umur sih kayaknya masih di sekitar 27-28 an masih mudaaaa dikit lah. Dari kemudaannya mungkin jadi gaya dia ngajar, gayanya disiplin tapi santai. Mirip kayak dosen Dasar Pemasaran dulu di smt 1, biarpun dia galak, tegas, disiplin tapi seru.
skip~

Hari ini dia gak banyak ngasih materi, dateng sih paling ngasih motivasi buat mahasiswanya, dan motivasinya sih sebenernya kalo dibanding sama dosen lain ini agak melenceng: yang sebenernya "Bener" juga.
Skip~

Hari ini dia ngasih tau kita untuk nonton film The Secret. Hehe sayangnya gue udah tau dari kapan tau tentang isi dari film itu, jadi pas doi lagi ngejesalin isi dari film itu yang harus kita pakai di kehidupan sehari hari; kalo anak lain masih agak paham gak paham (liat dari raut wajahnya sih kayak cengok gitu wkwk piss {}) gue udah tau sedikit sih isi dari film itu, berasal dari mana, orang yang buat siapa, pro kontra nya apa juga.
Tapi terlepas dari kontranya (baca aja di gugel), positifnya banyak--tinggal dipake dengan sejalan sama Islam. Yaitu salah satunya dan yang paling dasar sih itu kekuatan pikiran. Bener kata dosen tadi, dan dia tiap masuk emang selalu banget ngomong tentang kekuatan pikiran. Kekuatan pikiran tadi itu Positive Thought alias berpikir yang positif. Bener juga ya, kita itu selalu bikin statement "Gue gak mau telat, jangan sampe telat masuk kuliah, jangan dateng dosennya" Eh, tau taunya kita telat ngampus atau dosennya masuk dan ngasih tugas bahkan kuis. Lol
Gue biasanya (dan udah terbiasa) untuk ngilangin kata "Tidak, Jangan" dan yang mirip itu yang mengandung kalimat negatif yang kalo kata orang bahwa otak kita itu gak mencerna kalimat negatif. Kalo kita bilang ke anak kecil, "Jangan main di sawah" eh, anak kecilnya malah main disawah. Contoh kecilnya gitu. Jadi gue kalo make a wish (asik bahasanya) misal gak pengen dosennya masuk hari ini, gue bikin statement "Dosennya lagi sibuk bikin soal uts", dan biarin state itu ilang sendiri, serahin ke Allah mau dikabulin atau enggak, kan emang pelajaran di The Secret juga itu yakin aja sama apa yang kita mau dan gak usah bingung caranya gimana, kapan, dll, yakin Allah itu pasti ngabulin dengan caranya sendiri. Begitu andai kata dosennya masuk, ternyata gak ada tugas atau gak ada kuis, bahkan masuk cuma naroh absen aja. That's a life, girls.

Gue suka sama pembawaan bicara dosen itu, dia itu yakin banget sama apa yang dia bilang, dan semua motivasinya itu kalo gue nilai gak jauh dari apa yang gue denger dan tau, misal tentang The Secret, tentang Law Of Attraction, Brainwaves dan kekuatan pikiran lainnya. Gue mikir kalo doi aja bisa lakuin dan percaya, kenapa gue enggak gitu. Hihi
Karena dapet motivasi yang lumayan ngebangun tadi pagi, gue pasti yakin kalo dia akan bilang untuk percaya sama apa yang dipingin meskipun kalo secara logika itu hampir 79% mustahil. Jadi gue bikin statement ke diri gue sendiri, kalo gue akan kerja dan tinggal di Inggris 6 tahun mendatang diitung dari sekarang, dan nikah sama **********. Lol
Gak peduli gimana hasilnya, gimana caranya, apa yang harus diperbuat, kalo katanya itu "And out of nowhere a way will be made". Sounds stupid, I know. That's my wish, my dream, no one can stop me. Serahkan semua sama Allah.

Berpikir positif itu enak sebenernya, kita ngerasain bahagia, percaya diri, semangat. Dibanding kalo pikiran kita lagi banyak negatifnya. Pasti muka kita udah kayak baju yg 2 minggu gak diangkat dari ranjang pakaian. Kusut, kumel, gak cerah. Dan makin kita berpikir negatif, outputnya adalah kita makin ngerasain sial, makin negatif. Kok gue begini, kok gue begitu, kok gue gak kayak dia, kok itu orang begitu.
(padahal beberapa waktu lalu gue lagi banyak ngeluh, penyakit galau, penyakit anak alay. Sekarang udah gini. Lol -__-).

Let's start this positive thoughts every day from now on. ZZAAAP!

0 comments:

Posting Komentar

 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review