Rabu, 27 Maret 2013

Nusantara

Posted by Unknown at 20.02
Tadi sore dapet sms dari Bu Betty, isinya kira-kira begini,
"Heni, udah di foto copy belom buku itu buat ibu? oya ibu mau tanya, besok TO mulai jam 7.30 ya?"
Entah kenapa pas baca itu sms langsung mikir Bu Betty itu tipe orang tua yang perhatian (Yaiyalah gak usah liat sms juga udah tau kalo dia guru paling perhatian...). Hehe That's why Imma big fan of her.
Well, karena nunggu jam 7 selesai sholat maghrib, mau foto copy-in spm akuntansi, jadi sekitar 20 menit ini daripada enggak ngelakuin apapun (Selain browsing dan ngaskus -IGO nih ane) jadi ya manfaatin waktu buat ngeblog aja.

Ass you seen on the tittle of this blog, "Nusantara", udah ketebak kan gue mau cerita apa (Tunggu, tunggu, Nusantara ini bukan Nusantara Indonesia, loh.. Ini nama sekolah gue yang tercinta).
Tinggal 20 hari lagi gue akan bener-bener stop untuk belajar dan berpusing-pusing sama akuntasi. Tinggal 20 hari ini menjelang UN dan gue baru ngerti matematika 30% :( (wkwk boong deng)
Tinggal 20 hari lagi... gue dapet uang jajan :( (loh)
Stop stop..

Oke gini, yang mau gue tulis sekarang adalah semua guru yang gue sayang (jujur), iya se-kadang-sebelnya sama sekolah ini, tapi gue juga pasti sayang lah sama orang-orang di dalamnya ciaciaa, bagaimanapun yang namanya 3 tahun itu berarti banget. Walaupun ini sekolah kalo ada orang luar yang ngomong, "Ihh Nusantara kan bagus banget sekolahnya", dan orang dalem yang sekolah disini akan jawab, "Belom tau dia...."----tapi tetep kok gue sayaaaaaang banget sama semuanya.
Oke, daripada kalian akan pusing sama tulisan gue yang semakin ngawur, mending langsung to the point aja ya.. :)

Bu Betty : Of course, she's the one I love the most. Ini mungkin guru paliiiing sabar dan alus ngomongnya (emang guru lain enggak halus ya, Hen?). Tapi sekalinya marah... Wuiih... Dulu pernah dimarahin karena ngobrol, tapi cuma sekali doang abis itu baik lagi. Kalo kata temen gue, gue yang deket sama bu Betty Ciaciaaa. Kasian kalo dia ngurusin kelas 12.4 sampe darah tinggi :'(
Well, I always proud of you, ma'am. You are the best teacher I've ever met. And yes, I will show you someday when I'm succeed. You'll proud. Much love xoxo
Bu Dessy : Seribu cara buat bilang bu Dessy bisa dibilang baik bisa dibilang jutek :( (Kata anak-anak kebanyakan bu Dessy itu jutek, Iyasih hehe) tapi sama gue enggak, ah! Anak-anak bisa mati kaget tiap denger salah satu guru favorit gue adalah bu Dessy. Abis gimana ya.. dia cantik, trus suaranya imut :3, trus cantik lagi, trus pinter (yang namanya guru emang ada yang gak pinter ya, Hen?).
Dia guru yang gak keliatan kalo udah tua (?) (Eh parah -__- orang umurnya baru 25-26an kok). Maksudnya gak keliatan kalo dia udah nikah dan punya anak.. Kalo dia masih single, dan masih kuliah, pasti jadi rebutan.. Pernah waktu itu, gue kesel sama beberapa anak kelas gue karena bu Dessy jadi "Ter-jutek" ih kan dia tercantik :( yang paling gue inget tiap kali pas-pasan sama dia diluar jam pelajaran dia pasti ngomong, "Heny telat mulu..." "Kamu males nih jarang masuk ke lab" (padahal gue alfa 2 doang! yang lain ada 3-4 -__-) "Kamu belajar lagi makannya, Hen". Iyaa ibu guru xoxo
Alm. Pak Sofwan : He will be the best until whenever. I know, sir. Ini baru pengabdian tinggi sama pendidikan. Suka sedih kalo inget alm. Terakhir ketemu sama dia, lagi di lantai 4, dan lagi di kelas anak kelas 10. Dan dia yg belain gue pas si guru matematika aneh ngomongnya sengaja banget kenceng-kenceng. Dia ngomong, "Is everything undercontrol?" dengan senyuman khasnya. Tiap ketemu dan salim pasti dia ngedoain yang baik-baik. Sedih aja inget dia terakhir lagi dimandiin. Yang tenang ya, pak disana. I love you until whenever.
Miss Rini : Angin kehidupan sama pelajran Bahasa Inggris. Kalo kata anak-anak Miss Rini kayak Bule, abis idungnga panjang banget terus putih. Wkwk dia cantik, tapi gak jutek kayak Bu dessy (Katanya....)
Bu Diana : Ini Kajur Akuntansi, sebenernya dia baik banget dan seru (kalo di luar jam pelajaran) tapi kalo lagi jam pelajaran, wuihh "marah-marah teruzz" ahaha. Tapi ini jadi motivasi gue ntar, kalo suatu saat gue jadi guru nih, gue pengen kayak dia ah. Itung-itung balas dendam dan gue akan bilang ke anak murid gue ntar, "Rasakan kau nak.. terima penderitaanku. Ha ha ha" (Ih apasih, Hen jadi gak jelas -___-)
Abi : Ini guru kelas 10 dan guru lab, yah dia guru yang paling gue sukain kalo dalam hal wawasan. Dia luas banget... Iyalah, dia bisa bicara 5 bahasa berbeda atau lebih gitu, terus udah jiwa internasional banget. Dan seru aja kalo belajar sama Abi. Yah coba semua guru, bahkan guru matematika dia yang ngajar. Mungkin anak-anak angkatan 2013 pinter semua. Sebenernya mugkin ini kesalahan guru-guru, ada yang ngedidik keras tapi gak dapet pointnya, ada yang ngedidik dengan sentuhan "entertain" dan berhasil 96%. Dan buat yang ini, Abi dan Miss Rini berhasil. Tapi kalo jujur, Abi lebih berhasil. Thanks, Abi. We love ya xoxo
Ibu Ima : Ibu guru yang half-blood arabian ini, pinter banget -__- kayaknya dia tiap belajar langsung satu buku deh. Apa buku dia telen. Abis kalo nerangin sesuatu gak pake "babibu". Langsung to the point gak ada cerita-cerita (yang ada cerita yang berhubungan sama materi pelajaran) jadi kan anak-anak ngedengerinnya juga seneng (atau gue aja yang seneng?).
Pak Khaidar : Asdfghjkl... zzzzzzz... wssszzzz... Oke, stop kegilaan ini. Dia guru yang menjabat matematika dan ipa dan gatau apa lagi (?). Dia mungkin Ibu Ima 2. Tapi dia nakutin, tapi kadang lucu. Kayaknya dia punya jadwal, "Kapan baik" "Kapan galak" "Kapan labil". Hmmm tapi dia pinter -___- (terus kenapa sih?). Ah pokoknya kalo dia udah menampakkan batang hidungnya di Nusantara, pasti anak-anak udah rada-rada. Moodnya berubah jadi tegang, takut, males, dan semacamnya. Dia gak nakutin sih, dia lucu, tapi galak -____- kalo udah hukum orang, wuih wuih...


Oke, mungkin segitu aja. Sebenernya banyak yang mau gue ceritain. Tapi gue gak begitu inget giliran gue tulis. Optimis banget harus lulus (amin)
Semoga 10 tahun mendatang pas gue baca lagi ini tulisan, gue akan ngakak. Wuiwui..
Amin ya Allah.

xoxo
 

Irreplacable Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review